RajaBackLink.com

Polsek Somba Opu, Polres gowa Melaksanakan Penanaman Pohon Serentak di wilayah Kec. Somba Opu.*

*Polsek Somba Opu, Polres gowa Melaksanakan Penanaman Pohon Serentak di wilayah Kec. Somba Opu.*

 

Star7 Tv -Gowa-Kepolisian Sektor Somba Opu, Polres Gowa melaksanakan penanaman pohon secara serentak di wilayah Hukum Polres Gowa dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia, dengan tema ” Polri lestarikan negeri penghijauan sejak dini”, Rabu (23/08/23)

Kapolsek Somba Opu Kompol Arifuddin A, S.E, M.H mengatakan penanaman pohon serentak ini merupakan program Kapolri dalam rangkaian HUT Kemerdekaan Ke-78 RI yang dilaksanakan seluruh kepolisian daerah (polda), kepolisian resor (polres) dan kepolisian sektor (polsek) secara serentak.

 

Polres Gowa menyiapkan bibit pohon yang ditanam sebanyak ratusan pohon yang terdiri dari berbagai macam jenis bibit pohon, kemudian di serahkan kepada Polsek masing masing terkhusus Polsek somba Opu sebanyak 50 Bibit pohon mahoni dan ketapang, kemudian ditanam oleh Anggota Polsek Somba Opu bersama Bhayangkari ranting Somba Opu dan masyarakat setempat” kata Kompol Arifuddin.

Kegiatan tersebut adalah bentuk kepedulian Polri khususnya Polsek Somba Opu Polres Gowa untuk menjaga kelestarian lingkungan,” katanya.

Kompol Arifuddin juga mengatakan kegiatan penanaman pohon ini juga merupakan upaya Polri dalam mencegah terjadinya bencana alam serta mengurangi polusi udara. Sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup lainnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat membangun kesadaran dari masyarakat dan khususnya personel Polsek Somba Opu Polres Gowa untuk menanam pohon dan merawatnya, sehingga sirkulasi udara di sekitarnya akan menjadi lebih bersih dan segar.

Sementara itu, Kapolsek Somba Opu menyampaikan bahwa penanaman pohon ini merupakan wujud kepedulian Polri dalam menjaga dan melestarikan alam, khususnya di Polsek Somba Opu, tentunya akan membawa dampak yang baik bagi kualitas sirkulasi udara, mampu menyaring polusi udara.

“Kalau kualitas udaranya baik, tentunya akan membawa dampak yang baik untuk kesehatan kita,” kata Kapolsek.(Kul indah)

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *