RajaBackLink.com

GIAT JUM’AT CURHAT OLEH POLSEK BAJENG BERTEMPAT DI DESA TANABANGKA KEC. BAJENG BARAT KAB. GOWA

GIAT JUM’AT CURHAT OLEH POLSEK BAJENG BERTEMPAT DI DESA TANABANGKA KEC. BAJENG BARAT KAB. GOWA

 

Star7 Tv -Gowa-Pada hari Jum’at  tanggal 08 September 2023 sekitar pukul 09.10 Wita bertempat di Dus. Biringbalang Desa Tanabangka Kec. Bajeng Barat Kab. Gowa tepatnya di teras rumah Bpk. Drs. Agustus B. Dg.Siala (Kades Tanabangka) telah dilaksanakan kegiatan rutin mingguan pertemuan santai dengan tema Jum’at curhat yang dilaksanakan oleh Polsek Bajeng dipimpin langsung Kapolsek AKP Muh. Aidil Aqza, S.Sos beserta dengan para Kanit dan para Bhabinkamtibmas, para Tomas, toda, toga dan warga masyarakat setempat yakni Kapolsek Bajeng membuka ruang curhat dipersilahkan kepada masyarakat yang ingin menyampaikan masukan atau keluhan terkait tindak pidana kejahatan, pungli dan gangguan kamtibmas lainnya.

Giat pertemuan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk silaturahmi kepada para tokoh dan warga masyarakat setempat khususnya di Desa Tanabangka Kec. Bajeng Barat Kab. Gowa sekaligus untuk melakukan diskusi terkait masalah kamtibmas dan adapun yang turut hadir dalam giat tersebut yaitu :
– Camat Bajeng Barat, Syamsul Rijal, S.Sos Dg.Pabeta.
– Kapolsek Bajeng, AKP Muh. Aidil Aqza, S.Sos
– Kanit Reskrim, Ipda Muh. Haris, SH
– Kanit Intelkam, Aiptu Saharuddin
– Kanit Binmas, Ipda Suwardi
– Kanit Provos, Aipda Darmansyah
– Kepala Desa Tanabangka, Drs. Agustus B. Dg.Siala
– Para Kadus dan tokoh masyarakat Desa Tanabangka
– Anggota FKPM Tanabangka.
– Para tokoh masyarakat yang hadir.
– Para Mahasiswa PKL Univ. UIN Alauddin Makassar.

3. Susunan acara :
a). Pembukaan oleh Mc
b). Sambutan Camat Bajeng Barat
c). Sambutan Kades Tanabangka
d). Sambutan Kapolsek Bajeng :
– Perkenalan diri Kapolsek Bajeng kepada warga sekitar.
– Ucapan terima kasih kepada pemerintah setempat dan masyarakat yang telah menyiapkan tempat dan telah hadir pada pertemuan ini.
– Penyampaian kuliah/ceramah agama.
e). Istirahat dan makan bersama.

– Pada intinya Jumat Curhat ini merupakan sebuah nama/tema yang memberikan kesempatan ruang/wadah yang disediakan oleh institusi kepolisian untuk mendengar keluh kesah menyampaikan saran dan pendapat sekaitan Kamtibmas yang ada pada masyarakat.
– Agar para masyarakat berperan aktif dalam menyampaikan masukan ataupun ide dan sebagainya.
– Di dua wilayah Bajeng dan Bajeng Barat ini Alhamdulillah situasi kamtibmas masih kondusif hal tersebut tidak terlepas dari peran dan bantuan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.
– Maka melalui kesempatan ini disampaikan kepada seluruh elemen masyarakat agar menjaga dengan baik anggota keluarga terutama anak remaja agar tidak sampai terjerat pelanggaran hukum.
– Kamtibmas merupakan tanggung jawab kita bersama.
– Akan berkoordinasi dengan pihak sekolah menyangkut banyaknya anak sekolah diluar jam yang berkeliaran di warkop sambil merokok dan juga melakukan tawuran dimana hal tersebut karena kurangnya kepedulian, pembinaan, pengajaran para guru terhadap siswa.
– Mengharap agar Korwil pendidikan segera berkoordinasi dengan para Binmas untuk mambahas langkah apa saja menghadapi permasalahan siswa yang nakal.

Sekitar pukul 10.00 Wita rangkaian kegiatan tersebut berakhir dalam situasi aman terkendali.

Pelaksanaan giat tersebut merupakan atensi dari Kapolda Sulsel agar para Kapolres dan Kapolsek jajaran melaksanakan giat “Jum’at curhat” di masing² wilayah dimana tujuannya adalah sebagai sarana masyarakat untuk meluangkan keluhan dan permasalahan mereka baik yang sifatnya pribadi, menyangkut masalah pemerintahan, masalah kamtibmas ataupun yang berkaitan dengan masalah hukum juga sekaligus mempererat tali silaturahmi.
(Kul indah)

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *