RajaBackLink.com
Daerah  

Sampoerna Agro Lakukan Sosialisasi Kesiapan Karhutlabun dI Kebun Tanjung Sari

Sampoerna Agro Lakukan Sosialisasi Kesiapan Karhutlabun dI Kebun Tanjung Sari

Star7tv.com Kabupaten OKI – PT. Mutiara Bunda Jaya, Sampoerna Agro Kebun Tanjung Sari melakukan Sosialisasi Kesiapan Karhutlahbun di Kebun Tanjung Sari pada hari Selasa, 30 Juli 2024.

Acara Sosialisasi tersebut meliputi kegiatan Penyuluhan tentang Karhutlahbun, Pengenalan Early Warning System oleh Tim KKN UGM, juga penyerahan Sarpras untuk KTPA dari Sampoerna Agro dan Simulasi Pemadaman Kebakaran.” Sosialisasi tersebut merupakan kerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Lempuing Jaya & Pedamaran, Koramil Lempuing , Pedamaran Timur, dan Polsek Lempuing Jaya juga Pedamaran.

“Adapun yang hadir pada acara tersebut Camat Lempuing Jaya, Camat Pedamaran Timur, Kapolsek Pedamaran, Danramil Pedamaran, Danramil Lempuing Jaya, Kepala Desa Cinta Jaya, Kepala Desa Rantau Durian II, Sekdes Tanjung Sari II, KTPA Cinta Jaya, Pengemin Ikan Lebak Lebung, Tim KKN UGM, serta masyarakat sekitar. Turut hadir dari Sampoerna Agro GM Area II, Manager Kebun Tanjung Sari, Manager CSR, Manager Kebun Area II, Askep, Assisten Kebun, RPK Kebun, serta karyawan Sampoerna Agro.

Pada kesempatan tersebut GM Area II Helmi Abidin pada pembukaan acara mengatakan bahwa, musim kering atau musim kemarau telah tiba, dan sudah hampir 3 minggu tidak turun hujan. Perusahaan telah mempersiapkan sarana dan prasarana Karhutlahbun sesuai aturan yang berlaku, patroli secara rutin, ketersediaan sumber air, dan lain sebagainya.

Lanjut” Beliau mengajak kepada semua pihak untuk bekerjasama agar kebakaran tidak terjadi.“Mari kita bersama-sama untuk mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, kerjasama Pemerintah Kecamatan, Polsek, Koramil, Pemerintahan Desa, Perusahaan, KTPA, Pengemin Ikan, dan masyarakat harus kita galakan agar langit kita tetap membiru. Jangan sampai kita lalai, karena lalai sedikit, akan berakibat fatal dan kita semua merugi, baik kesehatan, ekonomi, dan juga kita tidak tenang”, kata GM Area II Helmi Abidin.

” Helmi juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Camat, Bapak Danramil, Bapak Kapolsek, Bapak Kepala Desa, KTPA Cinta Jaya, Tim KKN UGM dan seluruh undangan yang hadir pada acara Sosialisasi Kesiapsiagaan ini, mari bergandengan tangan menjaga lingkungan kita dari kebakaran.

Di tempat yang sama, Camat Lempuing Jaya H. M Rusman Malik pada sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Sampoerna Agro yang telah memfasilitasi Sosialisasi Kesiapsiagaan dalam menghadapi musim kemarau. Dan beliau menghimbau kepada masyarakat, dan Pengemin agar tidak melakukan pembakaran lahan.

“Sampaikan pada keluarga, dan teman sekitar kita agar jangan melakukan pembakaran lahan, kita akan rugi jika melakukannya. Saat ini Pemerintah, Polsek dan TNI terus memantau hot spot disekitar kita. Kebakaran jangan sampai terjadi, dan jika terjadi segera laporkan kepada pihak berwenang, dan kita harus bersama – sama untuk memadamkannya”, kata Camat Lempuing Jaya.

Disaat yang sama Danramil Lempuing Kapten Alex Hendra dan Kapolsek Pedamaran AKP I Made Oka Sumbawa juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar tidak melakukan kegiatan bakar membakar. Pelakuknya pasti akan diberikan hukuman, maka untuk itu kita harus saling bekerjsama untuk mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan. Tutupnya (Oktarina)

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *