RajaBackLink.com

*Koramil 02/Matraman Bersih-Bersih Ciliwung.*

*Koramil 02/Matraman Bersih-Bersih Ciliwung.*

Star7tv.com – Kodim 0505/Jakarta Timur – Bertempat di jalan Matraman 1 Rt 03 Rw 01 kelurahan Kebon Manggis kecamatan Matraman
Jakarta Timur, Babinsa Koramil 02/Matraman di bantu warga dan petugas PPSU serta Dinas Lingkungan Hidup melaksanakan kegiatan Karya Bhakti bersih-bersih Ciliwung dalam rangka HUT TNI Ke-79 Tahun 2024. Selasa (22/10/2024).

Pembersihan aliran sungai Ciliwung sepanjang kurang lebih 100 meter merupakan kegiatan serangkaian memperingati dan menyemarakan HUT TNI ke 79 tahun 2024 dan untuk menciptakan wilayah yang bersih, harmonis serta asri dengan mengerahkan Babinsa 02/Matraman, Aparat Pemerintah Daerah, petugas PPSU dan warga sekitar.

Kegiatan Karya Bhakti bertujuan untuk pembersihan sungai dari sampah yang menumpuk serta menghambatnya laju air sungai yaitu untuk mengembalikan fungsi ekosistem sungai dan menjaga kebersihan lingkungan, dengan air bersih dapat meningkatkan kesehatan disekitar aliran sungai Ciliwung.

Pembersihan sampah yang berada di bantaran sungai merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Babinsa 02/Matraman dan warga serta petugas PPSU dan UPK untuk mengantisipasi terjadinya banjir yang disebabkan karena terganggunya aliran air akibat tumpukan sampah-sampah.

Kebersihan serta Kamtibmas yang aman di wilayah binaan teritorial, merupakan tugas Babinsa sebagai garda terdepan untuk menciptakan lingkungan wilayah binaan teritorialnya bersih, aman dan kondusif.

*Sumber Pendim 0505/JT.*

( M.jaya )

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *