RajaBackLink.com

Polres Aceh Timur Gandeng Panglima Laot Cegah Masuknya Imigran Rohingya

Polres Aceh Timur Gandeng Panglima Laot Cegah Masuknya Imigran Rohingya

Star 7tv.com | Polres Aceh Timur, Polda Aceh, melakukan penggalangan dengan seluruh elemen masyarakat sebagai antisipasi masuknya pengungsi etnis Rohingya.

Seperti yang dilakukan oleh Kabag Ops Kompol Surya Purba, S.H.,M.H yang didampingi Kasat Intelkam AKP I Ketut Supriyatnha, Kasat Narkoba AKP Yusra Aprilla, S.H., Kasat Samapta Iptu Teuku Nasli, S.H.,M.H., Kasatpolairud Iptu Ade Candra, S.H.,M.H., Kasat Lantas Iptu Eko Suhendro, S.H. dan Kapolsek Idi Rayeuk AKP Teuku Syahril, S.E. berkoordinasi dengan Wakil Panglima Laot Aceh Timur H. Husaini. Senin, (21/10/2024) sore.

“Mengingat garis pantai dalam wilayah hukum Polres Aceh Timur sangat panjang, maka kordinasi dengan pemangku kepentingan seperti Panglima Laot sangat diperlukan, disamping itu, kami juga bekerjasama dengan nelayan serta masyarakat setempat untuk memantau dan melaporkan apabila ada penemuan pengungsi Rohingya di perairan Wilayah Hukum Polres Aceh Timur,” ujar Kabg Ops.

Menurutnya, kordinasi ini sebagai tindak lanjut dari adanya satu buah Kapal Motor Bintang Rezeki GT. 38 No 227/QQG yang membawa warga Myanmar Suku Rohingya di Perairan Labuhan Haji, Aceh Selatan.

“Pemantauan dan patroli akan terus kami gencarkan demi menghalau Imigran Rohingnya yang akan memasuki wilayah pesisir laut dalam wilayah hukum Polres Aceh Timur.” Terang Surya Purba.

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *