RajaBackLink.com

Sinergitas TNI-Polri Wujudkan Pilkada Damai Melalui Program Sambang Cooling System

Sinergitas TNI-Polri Wujudkan Pilkada Damai Melalui Program Sambang Cooling System

Star7 Tv-Takalar – Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak di berbagai daerah, TNI dan Polri menunjukkan sinergitas yang kuat untuk memastikan pelaksanaan pemilu berjalan aman, tertib, dan damai.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui program sambang Cooling System, di mana personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa aktif melakukan kunjungan langsung ke masyarakat, tokoh agama, serta tokoh masyarakat guna mencegah potensi konflik dan menyebarkan pesan-pesan damai.

Program sambang Cooling System ini difokuskan pada daerah-daerah yang memiliki potensi kerawanan konflik selama masa kampanye hingga pemungutan suara.

Dalam kegiatan ini, Bhabinkamtibmas Polsek Polsel jajaran Polres Takalar yang menjadi pembina masyarakat di Desa Lantang, Aipda Erwin Eka Saputra bersama Babinsa, bersinergi memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga suasana kondusif serta menghindari provokasi atau berita hoaks yang bisa memecah belah. Rabu, 23/10/2024 siang.

“Melalui sambang Cooling System, kami berharap suasana yang tenang dan damai selama Pilkada dapat terwujud. Kami ingin memastikan bahwa masyarakat tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu yang dapat memicu perpecahan,” ujar Aipda Erwin.

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat melalui Kasat Binmas AKP Ahmad Koembara saat dikonfirmasi menegaskan komitmen untuk terus mendukung upaya menciptakan Pilkada yang aman dan damai.

“Kami bersama TNI akan terus menjaga stabilitas keamanan dan mengedepankan pendekatan persuasif untuk mencegah terjadinya konflik di masyarakat,” ungkapnya.

“Dengan adanya sinergitas TNI-Polri dalam menjalankan program Cooling System ini, diharapkan pelaksanaan Pilkada serentak tahun ini dapat berjalan dengan lancar, tanpa adanya gesekan atau bentrokan di tengah masyarakat, sehingga proses demokrasi dapat berlangsung secara damai dan penuh keharmonisan,” pungkas Kasat Binmas.

Sejumlah warga pun menyambut positif kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa melalui program ini.

“Kehadiran mereka memberi rasa aman, apalagi di masa-masa seperti ini yang rentan dengan konflik politik. Kami merasa dilindungi dan dihimbau untuk tetap tenang dalam menghadapi Pilkada,” kata salah seorang warga yang ditemui dalam kegiatan sambang.(Kul indah)

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *