RajaBackLink.com

Kapolres Takalar Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96

Kapolres Takalar Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96

Star7 Tv-Takalar – Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si, memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 di halaman apel Mapolres Takalar.

Upacara yang dihadiri oleh para PJU dan anggota Polres Takalar ini bertujuan untuk mengenang semangat persatuan dan kesatuan Pemuda Indonesia.

Kapolres Takalar saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI menekankan pentingnya nilai-nilai Sumpah Pemuda dalam membangun karakter bangsa, terutama di kalangan generasi muda.

“Kita harus menanamkan rasa cinta tanah air dan semangat untuk berkontribusi dalam pembangunan bangsa, ” ujarnya, Senin (28/10/2024).

Momentum ini, kata Kapolres, merupakan kesempatan bagi bangsa Indonesia untuk memberikan perhatian kepada agenda pembangunan kepemudaan sebagai bagian penting dalam Pembangunan Indonesia.

“Harapan kepada pemuda untuk lebih berperan dalam pembangunan nasional Indonesia adalah tepat, karena pada hakikatnya pemuda adalah pemilik masa depan, ” tambahnya.

Terakhir, Gotam Hidayat mengajak hadirin mengembangkan potensi pemuda melalui aktivitas yang mendorong perkembangan kreativitas dan inovasi pemuda Indonesia.

“Mari membuka kesempatan seluas-luasnya kepada pemuda Indonesia untuk berpartisipasi dalam seluruh dimensi pembangunan Indonesia sesuai dengan kompetensi dan passion masing-masing, ” tutur Kapolres.

Upacara berlangsung khidmat dengan pengibaran bendera merah putih dan pembacaan teks Kongres Pemuda.

Kegiatan ini diakhiri dengan doa bersama, diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan di tengah keberagaman. (Kul indah)

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *