RajaBackLink.com

Pembangunan Rabat Beton Di Akses Jalan Jonti Tanpa Plang Diduga Proyek ‘Siluman’, LP-KPK Devisi Komnas Angkat Bicara

Pembangunan Rabat Beton Di Akses Jalan Jonti Tanpa Plang Diduga Proyek ‘Siluman’, LP-KPK Devisi Komnas Angkat Bicara

Star7tv.comSanggau Kalbar -,Pembangunan Rabat Beton tanpa plang proyek sepanjang akses jalan Jonti, Kecamatan Kapuas.Kabupaten Sanggau .Provinsi Kalimantan Barat, Jumaat 12/08/2022.

Saat ini sedang dilaksanakan pembangunan proyek Rabat Beton yang tidak diketahui berapa volumenya itu terlihat sedang dikerjakan tidak disertai dengan plang proyek.

Dari hasil pantauan media ini dilapangan benar adanya pekerjaan pembangunan Rabat Beton tersebut tidak ketahui dengan pasti berapa persen proyek rabat beton tersebut yang sudah dikerjakan.

LP-KPK Devisi Komnas Kalimantan Barat Peru Artiadi, ketika diwawancarai olah awak media ini mengatakan pembangunan Rabat beton tidak tanpa plang proyek,itu proyek seperti siluman namanya.kan gak ada susahnya untuk menancapkan plang proyek,bahwa proyek ini dari pemerintah yang tidak mencantumkan plang proyek dalam pembangunan Rabat beton”,Ucap Peru Artiadi.

Bukan hanya melanggar undang -undang keterbukaan informasi publik (KIP)nomor 14 tahun 2008. Tetapi juga bertentangan dengan peraturan presiden (perpres ) nomor 54 Tahun 2010 dan perpres no 70 tahun 2012.tentang kewajiban memasang plang nama proyek pada pembangunan proyek yang dananya dibiayai Negara.

Proyek pemerintah harus memasang plang nama proyek pada lokasi pekerjaan.tujuannya adalah agar masyarakat dapat sama-sama mengawasi pekerjaan pembangunan rabat beton tersebut.

Penulis : Rinto Andreas

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *