RajaBackLink.com

Selain Antisipasi Kerawanan Curnak, Bhabinkamtibmas Desa Manuju juga Ingatkan Warga Terkait Penyakit PMK

Selain Antisipasi Kerawanan Curnak, Bhabinkamtibmas Desa Manuju juga Ingatkan Warga Terkait Penyakit PMK

 

Star7tv.com – Gowa – terkait penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan hingga saat ini masih merebak diseluruh Indoensia, jajaran Polres Gowa melakukan beberapa upaya pemantauan dan pencegahan dengan cara mensosialisasikan penyakit PMK tersebut kepada peternak yang berada di Dusun Tompo Balang, Desa Manuju, Kecamatan Manuju Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan  (1/9/2022).

 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Manuju Bripka Muh. Rusli menemui seorang warga dengan tujuan mengantisipasi terjadinya penyakit PMK kepada hewan ternak milik warga.

 

“Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) tidak menular kepada manusia, diharapkan marsyarakat tetap tenang dan tidak panik serta tidak menjual hewan apabila tertular PMK, apabila mengetahui hewan ternak yang tertular PMK dan adanya kematian hewan yang tidak biasa agar segera menghubungi Petugas Kesehatan Hewan (Puskeswan) atau Bhabinkamtibmas maupun Polisi terdekat,” imbau Bripka Muh. Rusli.

Selain itu, Bripka Muh. Rusli juga mengajak warga sekitar agar dapat mengantisipasi terjadinya tindak pidana pencurian ternak (Kul indah)

 

Humas Polres Gowa

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *