RajaBackLink.com

Cegah Kenakalan Remaja,Aipda Parmin Arahkan Pelajar SMAN 1 Samalantan

Cegah Kenakalan Remaja,Aipda Parmin Arahkan Pelajar SMAN 1 Samalantan

Star7Tv.com Bengkayang — Polsek Samalantan Polres Bengkayang melaksanakan Police Go To School sebagai Pembina dalam Upacara Bendera Merah Putih hari di SMAN 1 Samalantan Desa Samalantan Kec. Samalantan Bengkayang. Senen 05/09/2022.

Sesuai permintaan sekolah PS. Kanit Binmas Aipda Parmin yang hadir sebagaina pada upacara bendera Senin mengarahkan agar para pelajar SMAN 1 Samalantan menghindarkan kenakalan remaja yang kriminal.

Adapun materi yang disampaikan anggota Polsek Samalantan dalam Upacara Bendera yang diikuti oleh 486 siswa dan Guru serta Staf tersebut antara lain; Tentang tertib berlalulintas dan upaya mencegah kecelakaan lalu lintas, “Kami tekankan kepada para pelajar tentang penggunaan helm standar”, ujar parmin. Ia juga menyarankan agar membuat Surat Ijin Mengemudi (SIM) bagi para pelajar yang belum memiliki serta pentingnya membawa dan membayar pajak STNK kendaraannya.

Aipda Parmin mengarahkan para pelajar bijak dalam menggunakan media sosial, “Jadikan medsos untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan kita, Hentikan perundungan atau bullying”, Hentikan Penyebaran Hoax dan Ujaran Kebencian terhadap pripadi seseorang maupun golongan apalagi SARA menambahkan.

Aipda Parmin membacakan amanat upacara bendera PS. Kanit Binmas Aipda Parmin himbau agar pelajar SMAN 1 Samalantan jangan sampai kenakalan remaja yang melakukan tindak pidana juga bolos sekolah. Diwanti-wanti Aipda Parmin agar pelajarMAN 1 Samalantan jauhi S Narkotika, “Kalau sudah kecanduan rusak jiwa-raganya”, tutur Kanit Binmas.

Mengakhiri amanatnya Aipda Parmin mengenalkan setiap hari Polsek Samalantan sosialisasi mencegah pungutan tanpa dasar yang bisa dipertanggung jawabkan atau pungli, “apabila hendak membuat Laporan Polisi atau Laporan Pengaduan di Polsek Samalantan tidak dipungut biaya” ujarnya. Pergub Kalbar Nomor 103 tahun 2020 tentang Tata Cara Membuka Lahan Pertanian Berbasis Kearifan Lokal juga disebut oleh PS. Kanit Binmas Aipda Parmin.

Rinto andreas/red

Sumber : Humas Polsek Samalantan

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *