RajaBackLink.com

Ketua DPD RJN ; Soal Pemberitaan Dugaan Pungli Dana BLT BBM Di Desa Cikiruh Wetan Cara Konfrontir Kurang Tepat

Ketua DPD RJN ; Soal Pemberitaan Dugaan Pungli Dana BLT BBM Di Desa Cikiruh Wetan Cara Konfrontir Kurang Tepat

star7tv.com – PANDEGLANG – Berkembangnya pemberitaan soal dugaan adanya pungli yang dilakukan oleh oknum ketua RT di Desa Cikiruh Wetan, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, dari beberapa media kalau tidak segera diklarifikasi oleh pihak pemerintah desa maka akan menjadi sorotan serius, ujar Panji Yuri Ketua DPD Ruang Jurnalis Nusantara ( RJN ) Banten saat ditemui dikantornya, Kamis (29/09).

Lebih lanjut Panji mengatakan baru-baru ini beredar informasi pihak pemerintah desa secara resmi memanggil wartawan ( penulis berita pungli dana BLT BBM ) dan RT ( diduga melakukan pungli dana BLT BBM ) untuk dipertemukan dengan disaksikan oleh pihak Muspika, cara ini menurut saya kurang tepat karena cara tersebut sipatnya konfrontir sudah pasti akan semakin memperkeruh suasana bahkan akan terjadi perdebatan.

Masih kata Panji, sebenarnya apa kewenangan desa memanggil wartawan memakai surat resmi, kecuali Pimpinan redaksinya atau dewan Pers.

Harusnya adalah jika memang dugaan tersebut tidak benar maka sebaiknya pihak pemerintah desa mengklarifikasi melalui media lagi lebih bagus melalui konferensi Pers atau layangkan surat somasi, ujar Panji.

Perlu diketahui media juga berfungsi sebagai pengawasan dengan segala informasinya, sehingga berperan dapat meminimalisir segala bentuk penyimpangan yang sudah pasti berdasarkan praduga tak bersalah, tutup Panji. (Red)

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *